Alfamart di Sawah Besar yang Dirampok Tak Dilengkapi Pengamanan CCTV

Kawanan perampok bersenjata api merampok minimarket Alfamart di Jalan Mangga Besar, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (22/4) kemarin. Tidak adanya pengamanan CCTV dan sekuriti membuat pelaku dengan leluasa melancarkan aksinya.

“Di lokasi memang tidak dipasangi CCTV,” kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat AKBP Hengki Haryadi kepada detikcom, Senin (23/4/2012).

Minggu (22/4) malam, detikcom mendatangi lokasi. Minimarket yang terletak di depan RS Husada itu tidak dijaga sekuriti. Halaman parkir minimarket tersebut cukup luas.

Sementara di dalam minimarket juga tidak dilengkapi CCTV. Di lokasi hanya terdapat satu buah CCTV, namun hanya bisa menjangkau dua mesin ATM yang berada di dalam toko. CCTV tersebut tidak menangkap rekaman gambar ke arah pintu masuk toko.

“CCTV itu hanya untuk ATM saja, tidak bisa menjangkau sampai pintu,” ujar karyawan toko, Nurochim (27).

Nurochim mengatakan, pihak manajemen baru akan memasang CCTV dalam waktu dekat ini. Sejumlah kabel terlihat menjuntai di beberapa titik seperti di dekat kasir dan di depan pintu masuk.

“Ini sudah mau pasang CCTV, cuma belum tahu kapan,” imbuhnya.

Minimarket tersebut dirampok kawanan bersenjata api pada Minggu (22/4) pagi kemarin. Di lokasi, dua pelaku berhasil membawa uang tunaisenilai Rp 2 juta lebih.

Other Posts

Live Demo


Username: demo
Password : demo

Featured Video

CCTV yang bisa Zoom Sejauh 4Km dalam keadaan cuaca apapun. Cocok untuk di Pelabuhan dan Airport