Karena CCTV, Dua Maling Sarang Walet Berhasil Ditangkap

CCTV Camera – Dua maling sarang walet yang sedang beraksi di Jalan Jangka, kawasan Keude Matangglumpangdua, Peusangan, Bireuen, Sabtu (2/4) sekitar pukul 04.30 ketahuan pemiliknya karena terekam layar CCTV. Keduanya nyaris menjadi korban amuk massa jika tidak segera diamankan polisi.

Kedua pelaku yang disebut-sebut maling spesialisasi sarang walet itu adalah Ferlan alias Lan, 44, dan Fakrul alias Amat, 19, warga sebuah desa berdekatan kota Bireuen. Mereka belum sempat memetik hasil, sudah ketahuan pemiliknya, lalu dikepung warga sehingga tak dapat meloloskan diri.

Informasi dihimpun Harian Aceh menyebutkan penangkapan kedua pelaku sempat diwarnai tembakan ke udara oleh polisi, seorang pelaku terjatuh karena dilempari oleh warga dengan batu saat hendak turun pakai tali untuk melarikan diri melalui atap dapur. Satu lainnya dibekuk di dalam gedung.

Mustajib, 26, anak pemilik sarang burung walet mengatakan kejadian itu berawal saat adiknya Rizki Muhajir, 24, melihat layar CCTV yang dipasang di ruangan sarang burung burung walet, di monitor terlihat dua tamu tidak diundang berada dalam gedung sekira pukul 04.30 WIB. Dua pelaku itu terus beraksi tanpa sadar dipergoki.

“Rizki sempat melihat dari monitor CCTV, dua pelaku dipergoki sedang turun ke dalam gedung. Setelah itu di monitor tidak ada kelihatan apa-apa, karena kamera pengintai di dalam gedung sudah dimatikan pelaku,” jelas Mustajib seraya mengatakan karena itu adiknya langsung curiga.

Menurut informasi lainnya, melihat ada yang tidak beres, pemilik sarang burung walet memberitahukan kepada sejumlah warga sekitar, bahkan diteruskan kepada polisi. Tak lama berselang, sejumlah anggota Polsek dan Koramil Peusangan bersenjata lengkap meluncur ke lokasi, dimana warga sudah mengepung pelaku.

Menyadari aksinya ketahuan, kedua pelaku mencoba turun dengan tali untuk melarikan diri melalui belakang gedung secara beriringan. Mereka kaget melihat di bawah sudah banyak warga mengepung mereka. Fakrul yang berada di atas naik lagi dan masuk ke dalam gedung. Sementara Ferlan terjatuh.

Ferlan yang terjatuh langsung diamuk warga. Beruntung baginya, sejumlah anggota polisi dengan cepat mengamankannya. Sementara Fakrul ditangkap anggota polisi yang masuk dari pintu depan. Menghindari amuk massa kedua pelaku itu segera diboyong ke Mapolsek Peusangan.

Ferlan dan Fakrul ditanyai mengatakan tengah malam mereka berangkat dari Kota Bireuen menuju Matangglumpangdua menumpang angkutan umum minibus L300. Hingga dinihari duduk di kawasan pusat Kecamatan Peusangan itu. Sabtu (2/4) sekira pukul 03.30 WIB, keduanya beraksi memanjat gedung sasaran.

Kapolsek Peusangan Ipda Husen Hamid belum berhasil dikonfirmasi atas kejadian itu. Sementara sumber dari anggota polisi yang ditanyai menyebutkan kedua pelaku sudah berhasil diamankan di Mapolsek Peusangan, kasus itu masih dalam proses penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.(cctv camera)

 

 

Temukan info lebih lengkap lagi seputar teknologi Camera CCTV

CCTV News
http://cctvcamera.co.id/category/cctv-news/

CCTV Video
http://cctvcamera.co.id/category/cctv-video/

CCTV Product
http://cctvcamera.co.id/category/cctv-product/

  • Category Product CCTV Arecont Vision CCTV
    http://cctvcamera.co.id/category/cctv-product/arecont-vision-cctv-product/
  • Category Product CCTV Centrix CCTV
    http://cctvcamera.co.id/category/cctv-product/centrix/
  • Category Product CCTV GeoVision CCTV
    http://cctvcamera.co.id/category/cctv-product/geovision-cctv-product/
  • Category Product CCTV Raytec CCTV
    http://cctvcamera.co.id/category/cctv-product/raytec/

Other Posts

Live Demo


Username: demo
Password : demo

Featured Video

CCTV yang bisa Zoom Sejauh 4Km dalam keadaan cuaca apapun. Cocok untuk di Pelabuhan dan Airport