Pasang CCTV untuk Memperketat Penjagaan Soal UN 2011

CCTV(CCTV) Depok – Panitia Rayon Ujian Nasional (UN) 2011 Kota Depok, Jawa Barat, Ahmadi menyatakan, untuk mengantisipasi bocornya soal UN, pihaknya memasang Circuit Close Television (CCTV) untuk memantau ruang penyimpanan soal sebagai langkah memperketat penjagaan soal-soal.

Ia mengatakan pengamanan soal UN yang terletak di SMA Negeri I Depok, di Jalan Nusantara sangat ketat untuk menghindari adanya kebocoran. “Sehingga (dengan pemasangan CCTV) bisa diketahui siapa saja yang berada di ruangan,” ujarnya di Depok, Minggu (17/4/2011) CCTV.
Menurutnya, penggunaan CCTV tersebut sudah dilakukan sejak H-2 ujian, dan digunakan sampai UN berakhir. Soal UN dapat dikeluarkan jika diketahui empat petugas, terdiri dari panitia, pemantau, dan petugas keamanan.
Hal senada diucapkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Farah Mulyati yang menegaskan pihaknya memperketat penjagaan untuk soal UN. “Lokasi penyimpanan soal UN dijaga ketat. Ini untuk mengatisipasi bocornya soal tersebut,” terangnya.
Penjagaan ketat tersebut, katanya, dibutuhkan sebagai upaya antisipasi dari segala peluang buruk yang mungkin terjadi. Pengamanan itu berlaku bagi semua dokumen UN, seperti soal dan lembar jawaban. “Penjagaan ketat harus dilakukan karena soal UN merupakan dokumen negara yang bersifat rahasia,” jelasnya. (CCTV)
Sebelumnya Polresta Depok menyatakan siap mengamankan jalannya UN untuk tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menegah Pertama (SMP) maupun Sekolah Menengah Atas (SMA). “Kami menerjunkan 1.618 personil kepolisian untuk amankan jalannya Ujian Nasional,” kata Kabag Ops Polresta Depok Kompol Suratno.
Nantinya setiap sekolah dijaga dua orang polisi, sedangkan ruang penyimpanan soal dijaga oleh 30 orang petugas secara bergantian. Pengamanan soal UN mulai dilaksanakan Sabtu (16/4/2011) pukul 00.00 WIB di SMAN 1, Jalan Nusantara, Kecamatan Pancoranmas, Depok. “Kita akan menjaga soal UN tersebut selama 24 jam,” ungkapnya.
Ia mengatakan untuk sampai ke sekolah penyelenggaran UN, soal akan diambil sendiri oleh guru yang dikawal polisi. Untuk itu ia mengharapkan jika terjadi sesuatu segera laporkan kepada kami untuk segera ditindaklanjuti.
Seperti diketahui, berdasarkan pengumuman Kementrian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) tentang Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2010/2011 untuk jejang Sekolah Menengah Atas (SMA)/Madrasah Aliyah (MA)/Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) akan diselenggarakan pada 18-21 April 2011. (CCTV) Sedangkan untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP)/ Madrasah Tsnawiyah (MTS) akan digelar 25-28 April 2011 mendatang. (CCTV)
Jadwal tersebut dipastikan setelah Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Mohammad Nuh meneken Permendiknas No.45/2010 tentang Kriteria Kelulusan dan Permendiknas No.46/2011 tentang Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMP dan SMA, Selasa (4/1/2011) di Jakarta. (cctv camera)

 

 

Temukan info lebih lengkap lagi seputar teknologi Camera CCTV

CCTV News
http://cctvcamera.co.id/category/cctv-news/

CCTV Video
http://cctvcamera.co.id/category/cctv-video/

CCTV Product
http://cctvcamera.co.id/category/cctv-product/

  • Category Product CCTV Arecont Vision CCTV
    http://cctvcamera.co.id/category/cctv-product/arecont-vision-cctv-product/
  • Category Product CCTV Centrix CCTV
    http://cctvcamera.co.id/category/cctv-product/centrix/
  • Category Product CCTV GeoVision CCTV
    http://cctvcamera.co.id/category/cctv-product/geovision-cctv-product/
  • Category Product CCTV Raytec CCTV
    http://cctvcamera.co.id/category/cctv-product/raytec/

Other Posts

Live Demo


Username: demo
Password : demo

Featured Video

CCTV yang bisa Zoom Sejauh 4Km dalam keadaan cuaca apapun. Cocok untuk di Pelabuhan dan Airport