Penabahan Tiga CCTV, Amankan Johar Baru

CCTV(CCTV) –  Dalam satu pekan ke depan, Satpol PP DKI Jakarta segera memasang tiga unit kamera closed circuit television (CCTV) di tiga lokasi yang selama ini kerap dijadikan sebagai lokasi tawuran di Johar Baru. (CCTV)

“Tiga lokasi yang akan dipasangi kamera CCTV yakni, Jalan Kampung Rawa Selatan VI atau yang populer disebut dengan Jalan T, Jl Baladewa, dan Jl Tanah Tinggi XII. Semua kamera itu dipastikan akan dipasang dalam satu pekan ke depan. Namun harinya kapan, masih dirapatkan terlebih dahulu,” ujar Effendi Anas, Kepala Sapol PP DKI Jakarta, Kamis (5/5/2011). (CCTV)

Menurut Anas, saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan tenaga ahli untuk menentukan tinggi tiang atau gedung mana yang nantinya akan dipasangi kamera untuk mengawasi tiga lokasi tersebut.

Sebab, lanjutnya, ruang pengawasan kamera juga dibutuhkan agar tidak terjangkau pelaku tawuran. “Kalau tiangnya pendek, pemantauannya juga tidak maksimal dan mudah dirusak atau bahkan rawan dicuri,” ucapnya. (CCTV)

Jaringan kontrol tiga kamera ini sendiri, akan berada di Crisis Center Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang terletak di Balaikota DKI Jakarta. “Di tempat itu, sudah ada 160 titik kontrol kamera yang menjangkau lima wilayah di Jakarta,” katanya.

Terkait beredarnya kabar soal penolakan warga atas pemasangan kamera yang dilakukan pihaknya pada Kamis (28/4/2011) lalu, dibantah Effan, sapaan akrab Anas. Dijelaskannya, pencabutan kembali kamera CCTV itu lebih disebabkan pihaknya ingin mengubah pemasangan CCTV agar jaringan kabel kameranya bisa disesuaikan dan jarak pantaunya lebih maksimal.

Sementara itu, Walikota Jakarta Pusat, Saefullah, sangat mendukung apa yang telah dilakukan Satpol PP DKI Jakarta dengan memasang kamera CCTV di tiga titik tersebut. Pihaknya pun berencana membatalkan rencana kerja sama dengan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pengadaan kamera pengintai di kawasan Johar Baru agar tidak menjadi mubazir. “Kalau sudah ada, rencana kerja sama dengan CSR dibatalkan dan kami tidak akan pasang lagi,” katanya.

Menurutnya, pemasangan kamera CCTV memang sangat dibutuhkan untuk mengetahui akar persoalan dan mencari tahu siapa saja pelakunya, terutama provokatornya. “Dengan adanya kamera CCTV ini, semoga bisa membantu polisi mengungkap siapa yang menjadi provokator dibalik aksi tawuran warga,” tandasnya. (cctv camera)

 

 

Temukan info lebih lengkap lagi seputar teknologi Camera CCTV

CCTV News
http://cctvcamera.co.id/category/cctv-news/

CCTV Video
http://cctvcamera.co.id/category/cctv-video/

CCTV Product
http://cctvcamera.co.id/category/cctv-product/

  • Category Product CCTV Arecont Vision CCTV
    http://cctvcamera.co.id/category/cctv-product/arecont-vision-cctv-product/
  • Category Product CCTV Centrix CCTV
    http://cctvcamera.co.id/category/cctv-product/centrix/
  • Category Product CCTV GeoVision CCTV
    http://cctvcamera.co.id/category/cctv-product/geovision-cctv-product/
  • Category Product CCTV Raytec CCTV
    http://cctvcamera.co.id/category/cctv-product/raytec/

Other Posts

Live Demo


Username: demo
Password : demo

Featured Video

CCTV yang bisa Zoom Sejauh 4Km dalam keadaan cuaca apapun. Cocok untuk di Pelabuhan dan Airport