PT Kereta Api Indonesia, Pantau Calo lewat CCTV

CCTV – PT Kereta Api (KA) Divisi Regional (Divre) III-2 Bandarlampung telah melakukan langkah antisipasi terhadap praktik percaloan. Mereka memasang  closed circuit television (CCTV) pada sejumlah titik di Stasiun KA Tanjungkarang. ’’Pemasangan CCTV dilakukan untuk mengetahui pergerakan calo di stasiun,” jelas Humas PT KA Divre III-2 Bandarlampung Zakaria kemarin. (CCTV)

Sampai kemarin, lanjutnya, berdasar pantauan CCTV belum terlihat calo beroperasi. Karena itu, dia berharap masyarakat terutama pengguna jasa KA ikut membantu. ’’Bagi masyarakat yang mengetahui aktivitas calo atau yang menjadi korban calo segera melapor ke PT KA,” kata Zakaria. (CCTV)

Dia mengungkapkan, harga tiket di tangan calo bisa mencapai Rp250 ribu. Padahal, harga normalnya Rp130 ribu. (CCTV)

Pada kesempatan itu, Zakaria memprediksi lonjakan penumpang KA tahun ini terjadi pada H-3 atau besok (7/9). Dia memperkirakan terdapat 500 penumpang dalam delapan gerbong. ’’Kami akan menambah dua sampai tiga gerbong saat arus penumpang mencapai puncaknya,” ujar dia. (CCTV)

Untuk arus mudik kali ini, PT KA Divre III-2 Bandarlampung menyiapkan Limex Sriwijaya kelas eksekutif dan bisnis yang berangkat dari Stasiun Tanjungkarang pukul 21.00 WIB. Ditambah Rajabasa Ekspres kelas ekonomi yang berangkat dari stasiun yang sama pukul 08.30 WIB. Belum lagi kereta rel diesel (KRD) Seminung jurusan Tanjungkarang-Kotabumi. (dna/ewi) (CCTV)

Other Posts

Live Demo


Username: demo
Password : demo

Featured Video

CCTV yang bisa Zoom Sejauh 4Km dalam keadaan cuaca apapun. Cocok untuk di Pelabuhan dan Airport